Wednesday, June 25, 2014

KEUTAMAAN MENCINTAI ORANG MISKIN - oleh Ustad H. Muhamad Soleh LC


Ada sebuah doa, yang diajarkan oleh Nabi kita Muhammad SAW, yang artinya :

“Ya Allah, aku memohon kepadamu untuk mudah melakukan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran, serta aku memohon kepadamu sifat mencintai orang miskin”.

Dari doa ini saja menunjukkan keutamaan seorang muslim mencintai orang miskin.

Doa yang penuh berkah diatas berisi berbagai macam permintaan dan menunjukkan kesempurnaan serta menjelaskan pula agungnya doa yang di minta, didalamnya berisi permintaan agar di mudahkan untuk melaksanakan berbagai macam amal kebaikan. Begitu juga didalamnya seorang muslim meminta agar seorang muslim dijauhkan dari perbuatan mungkar.

dari kiri-kanan : Sekretaris Distrik Jakarta Barat Bp. Djaelani, Ketua DKM, Ustad H. Muhamad Soleh Lc ( Dewan Assatiz Majlis Dzikir As Samawaat Al-Maliki/Pembimbing Ibadah Ariesta Tours & Travel, Wakil Lurah Cengkareng Timur, Ketua Distrik Jakarta Barat Ustad Ibrohim SAG, SEKKEL Cengkareng Timur, Tokoh Masyarakat.

Rasulullah SAW pernah berwasiat pada Abu Dzar Al-ghifari dimana Abu Dzar berkata ”Kekasihku (Rasulullah) SAW berwasiat kepadaku dengan tujuh hal “ :
  1. Supaya aku mencintai orang-orang miskin dan dekat dengan mereka
  2. Beliau memerintahkan aku agar aku melihat kepada orang yang   dibawahku dan tidak melihat kepada orang yang berada diatasku.
  3. Beliau memerintah agar aku menyambung silahturahmi meskipun mereka berlaku kasar kepadaku.
  4. Aku diajarkan agar memperbanyak ucapan “ la haula walaquwwata   illa billah ( tidak ada daya upaya kecuali dengan pertolongan Allah)”
  5. Aku diperintah untuk mengatakan kebenaran meskipun pahit.
  6. Beliau berwasiat agar aku tidak takut celaan orang yang mencela dalam berda’wah kepada Allah.
  7. Beliau menasehatiku agar tidak meminta-minta sesuatupun kepada manusia.





Tausiah ini disampaikan oleh Ust. H M. Soleh, Lc pada acara Tawaqquf pengajian Majlis Ta’lim As-Salam dibawah bimbingan KH. Saadih Al-Batawi pimpinan Majlis Zikir As-Samawaat Al-Maliki Puri Kembangan Jakarta Barat serta dihadiri oleh Ketua Distrik Jakarta Barat, Ust. Ibrahim, Sag, Sekretaris Bapak Jaelani Sekretaris Distrik, Ustazah Sita (Pimpinan Majlis Ta’lim As-Salam) Bapa Wakil Lurah Cengkareng Timur, serta santunan yatim & dhuafa 150 orang.



Ariesta Tours Travel
Tang City Business Park Blok E/21
Jl. Jend. Sudirman, Cikokol - Tangerang
Telp. 622129239701, 622129239702
Fax. 622155781791
e-mail : ariestatourstravel2014@gmail.com

No comments:

Post a Comment